Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Jun 13, 2022Beauty

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Cepat – Jerawat adalah kondisi kulit yang banyak di alami oleh siapapun, Jerawat ini juga menjadi permasalahan kulit yang sering dialami oleh anak muda yang sedang dalam masa pubertas. Kondisi ini juga menjadi penyebab dari banyaknya orang menjadi kurang percaya diri karna jerawat di wajah.

Maka dari itu, jika jerawat timbul sebaiknya segera diatasi supaya jerawat tidak semakin meradang. Inilah Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Cepat yang dapat anda lakukan sendiri di rumah.

Berikut 5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Cepat:

 

1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Adanya jerawat pada wajah disebabkan dengan kurangnya membersihkan wajah dari kotoran yang tidak terlihat. agar wajah dapat terhindar dari jerawat cucilah wajah anda secara teratur.

Dalam membersihkan wajah, anda juga bisa menggunakan facial foam yang akan membuat wajah semakin lebih bersih dari kotoran yang tidak terlihat dan membuat wajah lebih cerah. walaupun begitu anda perlu mengetahui dalam menggunaan facial foam juga tidak boleh berlebihan, cukup 2 kali saja dalam sehari. Dikarenakan dalam menggunakan facial foam yang berlebian juga bisa menimbulkan jerawat baru diwajah.

2. Mengompres dengan air hangat

Mengompres dengan air hangat di wajah adalah salah satu tips untuk membuat jerawat lebih cepat hilang. Karna dengan air hangat bisa melancarkan peredaran darah pada wajah. dengan begitu jerawat bisa hilang secara alami. Dalam mengompres wajah dengan air hangat ini bisa anda lakukan setiap hari saat adanya jerawat di wajah. dengan begitu jerawat akan segera mengecil dan wajah kembali bersih seperti sediakala.

BACA JUGA: Cara Hilangkan Flek dengan Treatment Laser Flek 5 in 1

3. Hindari Makanan dengan Lemak Tinggi

Makanan yang memiliki lemak tinggi atau berlemak ini bisa memicu munculnya jerawat di wajah. Jika saat di wajah sedang berjerawat sebaiknya hindarilah makanan yang berlemak ini. Jenis makanan berlemak ini seperti gorengan, atau makan-makanan yang proses pembuatannya di goreng, makanan yang mengandung santan, dan lain sebagainya. Dalam hal ini usahakan untuk menghindari konsumsi makanan yang dapat memicu munculnya jerawat pada wajah.

4. Gunakan Krim Anti Jerawat

Saat ini banyak sekali produk skincare yang bisa menghilangkan jerawat pada wajah, krim anti jerawat akan membuat jerawat hilang tanpa menimbulkan bekas jerawat di wajah. Dalam menggunakan krim anti jerawat juga harus di perhatikan kandungan di dalamnya atau setidaknya yang sudah memilki izin BPOM. anda bisa membeli krim jerawat ini di Shopee Q Derma Official : https://shopee.co.id/qderma.clinic

5. Lakukan Treatment Clear Acne BioRePeel

Meski sudah memcoba bebarapa tips sebelumnya bukan berarti jerawat bisa dihilangkan dengan mudah begitu saja jika jerawat tersebut terlalu banyak dan sudah meradang. Solusi untuk benar-benar bisa menghilangkan jerawat seperti ini anda bisa melakukan Treatment Clear Acne BioRePeel di Q Derma Clinic, disni anda akan di tangani langsung oleh dokter estetik berpengalaman yang sudah tidak diragukan lagi, ditambah di Q Derma Clinic ini adalah klinik kecantikan yang ada di Jakarta, Medan dan Surabaya dengan spesialis perawatan menggunakan teknologi laser no.1 di Indonesia.

Berikut Video penjelasan dari dr. Riani tentang cuci muka terlalu sering bisa menyebabkan jerawat di wajah.