I2PL Treatment Menghilangkan Tekstur Kulit Ayam Pada Kulit

Jun 10, 2022Lifestyle

Kulit ketiak memang lebih sensitif dan rentan iritasi, banyak masalah kulit yang terdapat pada kulit ketiak seperti :

1. Masalah pada kulit ketiak

ingrown adalah rambut ketiak yang tumbuh kedalam atau tidak keluar karena dicabut tidak sampai ke akarnya. Biasanya berupa benjolan kecil dan bisa menyebabkan rasa sakit.

2. Chicken Skin

chicken skin adalah istilah yang merujuk pada kondisi kulit yang berbintil-bintil, menyerupai kulit ayam tanpa bulu.

3. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi seringkali terjadi pada kulit di area wajah, di mana terdapat area kulit yang warnanya menggelap.

4. Acanthosis Nigricans

acanthosis nigricans, kondisi kulit bawaan lahir yang juga dapat disebabkan oleh masalah kesehatan lainnya (seperti diabetes atau masalah endokrin).

5. Hiperhidrosis

Hyperhidrosis merupakan kondisi berkeringat berlebihan (abnormal), bahkan saat kamu enggak berolahraga atau kepanasan sekalipun.

Dan sebagainya…

Kali ini kita akan membahas salah satu masalah kulit ketiak yaitu chicken skin atau kulit ayam,

Apasih penyebab tekstur kulit ketiak seperti kulit ayam?

Sesuai dengan namanya, chicken skin atau kulit ayam adalah istilah yang merujuk pada kondisi kulit yang berbintil-bintil, menyerupai kulit ayam tanpa bulu. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh kebiasaan mencabut bulu, baik dengan pinset maupun saat waxing. Gesekan yang terjadi saat bercukur pun dapat memperparah kondisi ini.

Terkadang teksur seperti kulit ayam ini juga biasanya dibarengin dengan Hiperpigmentasi pada ketiak.

Berbeda dengan tekstur kulit ayam, Beberapa penyebab hiperpigmentasi pada kulit ketiak adalah kebiasaan bercukur, penggunaan deodoran, kebiasaan memakai pakaian ketat, hingga kurang eksfoliasi.

Cara menghilangkan Chicken Skin dan Hiperpigmentasi pada kulit ketiak secara alami.

untuk mengatasi permasalah tersebut seperti menggunakan bahan-bahan alami di antaranya lemon, minyak kelapa, cuka apel, kentang, baking soda, hingga pasta gigi. Namun perlu diingat QDears ketiak putih, bersih dan mulus tidak mungkin didapatkan dalam waktu cepat.

Sebaiknya sebelum terlambat kita harus menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan permasalahan kulit seperti tekstur kasar dan menghitam seperti :

  1. Jika kulit ketiak sering teriritasi setelah menggunakan deodoran (antiperspirant), cobalah ganti deodoran dengan jenis deodoran yang tanpa pewangi atau hentikan penggunaan deodoran untuk sementara waktu.
  2. Hindari penggunaan pakain ketat yang menyebabkan gesekan terus menerus.
  3. Hindari membersihkan ketiak dengan cara dicukur, waxing, atau dicabut mulai coba penggunaan I2PL untuk membersihkan bulu ketiak kamu.

Kenapa I2PL (Intense Pulsed Light) ?

I2PL adalah IPL generasi kedua, atau kepanjangan dari Intens Pulsed Light.

Berbeda dengan laser, IPL (Intens Pulse Light) memancarkan cahaya yang lebih tersebar dan kurang focus seperti kerja daripada laser. IPL dapat menembus lapisan dermis tanpa merusak lapisan epidermis. Sehingga meminimalkan kerusakan kulit dan mencegah kulit menjadi gosong setelah perawatan hair removal.

I2PL juga memiliki beberapa filter yang mana fungsinya berbeda, ada yang untuk hair removal, rejuvenation, dan mencerahkan kulit.

Untuk menghilangkan bulu menggunakan Filter khusus target bulu pula,

Energi yang dihasilkan oleh I2PL akan membakar Folicle rambut sampe target utamanya yaitu papila bulu tanpa menjadi gosong pada epidermis sehingga nantinya akan meminimalkan ukuran folikel rambut atau bulu tubuh, sehingga bulu tumbuh lebih tipis dan lama kelamaan bulu halus pun tidak tumbuh lagi. Membersihkan bulu dengan treatment i2pl juga membutuhkan waktu enam hingga delapan kali perawatan untuk menghilangkan bulu halus secara permanen, tergantung ukuran dan tingkat kelebatan bulu.

Treatment menghilangkan bulu dengan i2pl juga dapat mengembalikan tekstur kulit ayam menjadi lebih halus karena cabut-cabut atau cukur-cukur bulu.

Apakah akan terasa sakit saat menggunakan I2PL untuk menghilangkan bulu?

TIDAK. Menurut saya (dokter) lebih sakit saat melakukan waxing atau mencabut bulu ketiak.

Karena probe pada I2PL bisa mencapai suhu sampai -5° yang mana akan membuat pasien nyaman tidak terasa panas walau tanpa penggunaan gel sehingga energy I2PL hanya focus pada target yaitu folikel rambut.

Apakah ketiak tetap bisa menghitam walau sudah teratur treatment I2PL?

Seperti yang sudah dijelaskan beberapa penyebab dari ketiak menghitam adalah salah satunya karena pakaian sempit dan penggunaan deodorant. Jadi area ketiak sudah terlanjur menghitam sedikit sulit dihilangkan dengan cepat.

Harus rutin melakukan eksfoliasi pada kulit ketiak, atau pengangkatan sel kulit mati.

Q Derma Clinic sendiri saat ini memiliki treatment baru untuk masalah Hiperpigmentasi yaitu Underarm Super Brightening. Treatment kombinasi Biorepeel dan I2PL,

Biorepeel merupakan perangkat medis biphasic inovatif dengan tindakan biostimulasi, revitalisasi dan pengelupasan (peeling), dengan 6 kandung asam yaitu 50% kandungan asam trikloroasetat (TCA) sebagai bahan utama, Lactobionic acid, Salicylic acid, Tartaric acid, Citric acid and Aminobutyric acid (GABA).

TCA atau asam trikloroasetat merupakan salah satu bahan aktif dalam pengobatan kulit yang berfungsi sebagai keratolitik atau pengelupasan pada bagian dari lapisan terluar kulit.

Kemudian ditambah dengan penggunaan I2PL memakai Filter khusus untuk mencerahkan kulit dan rejuvenation.

Dan saat ini ada promo potongan harga untuk treatment ini, bisa tanyakan kepada admin di IG Q Derma clinic

SEKIAN…